Gbis Nusukan Solo

Minggu, 28 Oktober 2012

Kedatangan Tuhan Yesus yang Kedua


        Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua ke dunia menjadi misteri (rahasia). Sebagian kebenaran Firman Tuhan bahwa “ percaya atau tidak percaya” bahwa Yesus akan lagi kedunia.

Didalam Yakobus 5 : 7 mengatakan :
Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.
Tidak sedikit orang yang takut akan kedatangan Tuhan, dan sebagian orang Kristen mestinya hal tersebut bukan sesuatu yang menakutkan, melainkan kesukaan besar dan sukacita. Sebab saat itu Yesus datang untuk menjemput umat-Nya atau menjemput gereja-Nya. Dimana hal tersebut digambarkan Yesus sebagai mempelai pria dan gereja-Nya adalah mempelai wanita, demikian kedatangan-Nya untuk berjumpa dengan pemiliknya pada waktu yang ditentukan.

        Kapankah Tuhan Yesus datang …….?? Jawabnya adalah tidak ada siapapun yang tahu, seperti tertulis didalam Matius 24 : 36 yang berbunyi :
 “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri."
Tidak ada yang tahu kapan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua, para nabi, para rasul, dan orang pandai sekalipun tidak akan ada yang tahu, dan yang tahu hanya Bapa disorga.

        Siapa saja orang yang ikut dijemput Tuhan Yesus kesorga saat datang yang kedua?

1. Orang yang Beriman
Didalam Lukas 18 : 8 mengatakan “Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?"
Orang hidup karena percayanya, demikian orang yang percaya kepada Yesus sebagai  Juru selamat yang akan menyelamatkan dan membawa ke Sorga. Demikian iman seseorang menyelamatkan hidupnya dari penghakiman dan penghukuman yang kekal.

2. Orang yang disempurnakan oleh Allah.
1 Tesalonika 3 : 13 mengatakan “Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya.”
Tidak ada manusia yang sempurna dimula bumi ini, tetapi yang ada adalah mereka yang disempurnakan Tuhan, dimampukan untuk hidup suci, kudus dan sempurna.
 Rahasia unutk menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi adalah  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. ( Roma 10 : 10 )
Tuhan memberkati.

Bacaan Firman Tuhan :
-      1 Tesalonika 4 : 13-18


Oleh : Pdt. Markus Agus Hasiono, S.Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar