Gbis Nusukan Solo

Minggu, 09 Desember 2012

"Semua yang terjadi dalam hidupku merupakan panggilan Tuhan" - Kesaksian-

       Di bulan tanggal 26 bulan april tahun 2007 adalah hari pengumuman kelulusan anak SMP. Waktu itu saya merasa gelisah sebelum pengumuman di umumkan, di benakku selalu terbayang kata lulus dan tidak lulus. Tepat pukul 09.00 WITA di daerahku.... Rote NTT, pengumuman pun dimulai saat pembagian amplop aku beranjak kearah papa ku dan mengambil amplop di genggaman tangan papa dan berkata "Papa, biar aku saja yang membuka isi amplop itu". Sebelum saya buka, saya berdoa dahulu "Tuhan kiranya hasil pengumuman ini tidak mengecewakan hambaMu, AMIN..". Saya sobek ujung amplop itu dan kubaca hasilnya,,,ternyata tak seperti yang kuharapkan, disitu tertera  tulisan  -TIDAK LULUS-. Saat itu saya menanggis dan kecewa pada Tuhan, Karena selama saya belajar mempersiapkan diri untuk ujian, saya selalu berdoa, tapi apa Tuhan tak menjawab Doa ku saat itu, aku benar - benar benci pada Tuhan, saat itu juga aku meninggalkan Tuhan, karena aku berpikir percuma aku mengikut Tuhan bila kegagalan aku dapatkan. 
      Bulan desember tahun yang sama aku jatuh sakit, badanku panas sekali dan merasa tak kuat di saat itu papa datang menghampiriku dan berkata "Nak, ini merupakan teguran dari Tuhan, berdoalah dan minta ampun padaNya". Aku pun berkata "Buat apa papa? Tuhan tidak pernah menjawab doa-doa ku yang diberikan hanya kekecewaan padaku, Tuhan tidak adil...." tetapi papaku mengingatkanku, "Anakku, Tuhan mengasihimu dan jangan berkata seperti itu karena kekecawaanmu pada Tuhan atas jawaban Tuhan, perlu kamu tahu, ada beberapa jawaban Tuhan
      1. YA
      2. TIDAK
      3. SABAR / TUNGGU
Tuhan melakukan semua itu untuk menguji iman kepercayaan kita padanya. " saya pun diam sejenak dan merenungkan kata-kata papa. Memang betul mungkin aku kurang bersabar menunggu jawaban Tuhan dan Tuhan menjawab Tidak karena rencana Tuhan yang indah. Saya berdoa kepada Tuhan dan meminta ampun padanya puji Tuhan seminggu aku sembuh memasuki tahun 2008. saya belajar mengenal Tuhan lebih dalam dan selalu mendekatkan diri pada Tuhan. Tahun 2010 tanggal 29 adalah hari pengumuman ketulusan SMA, disitu saya yakin Tuhan tak akan mengecewakan saya dan akhirnya Puji Tuhan saya lulus. Waktu itu tak henti-hentinya mengucap syukur pada Tuhan karena Tuhan memberi jawaban "YA" setelah lulus saya mempunyai pergumulan untuk kuliah tetapi kedua orang tuaku tak memiliki biaya untuk saya kuliah, tetapi saya tak merasa kecewa karena aku punya Tuhan. saya serahkan semua pergumulan saya pada Tuhan dalam doa. Bulan Juli tahun 2012 ada kuliah program pemerintah , saya ikut tes dan mengambil jurusan PGSD. Pada bulan oktober tanggal 1 pengumuman dan hasilnya saya tidak lulus, saya pun merasa kecewa, tetapi saya tidak putus asa dan selalu berdoa pada Tuhan berharap padaNya. Tanggal 03 Oktober 2012 pagi papaku berkata "anakku, besok kamu berangkat ke kupang dan tanggal 05 kamu ke jawa" saya pun berkata buat apa papa saya ke sana, papaku menjawab kamu akan papa kuliahkan di STT Inteos dan kamu ambil apa yang kamu inginkan. waktu itu aku gembira sekali, "tetapi bagaimana biaya kuliahku papa" kataku kepada Papa. papaku menjawab "Jangan khawatir, karena Tuhan sudah menyediakan bagi kamu.." "Amin! " sahutku.
    Tak terbayangkan kasih setia Tuhan padaku, 2 tahun saya menunggu akhirnya terjawab juga tanggal 05 oktober 2012. Saya berangkat dari kupang ke jawa, Puji Tuhan saya tiba di pulau jawa dengan selamat dan tinggal di GBIS Nusukan - Solo, Jawa Tengah. Di tempat ini aku belajar melayani Tuhan, walau banyak kesulitan yang saya alami, Saya serahkan semuanya pada Tuhan karena Tuhanlah sumber segalanya dan di dalam Tuhan ku dapat tenang. Setiap segala sesuatu yang saya alami merupakan panggilan Tuhan yang begitu berharga dalam Hidupku.

Terima Kasih Tuhan Yesus atas segalanya yang Engkau berikan...

- Emilda Ledo -
09-12-2012
Pemuda GBIS Nusukan

2 komentar:

  1. Memang Tuhan Yesus sangat luar biasa, pertolongannya tak pernah terlambat. Terima kasih atas kesaksiannya. Sangat memberkati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pak rody, jika ada yang ingin memberikan kesaksian dan sharing bisa email ke gbisnusukan@gmail.com

      nanti tim redaksi akan me - Upload supaya bisa memberkati bagi para pembaca di inet.

      Terimakasih
      -Team Social Network Gbis Nusukan-

      Hapus